Langsung ke konten utama

Writing Competition "Aksi untuk Indonesia"


Salam Sobat lazismu!
Bagi kamu yang sering membayar zakat, tentu tahu dong tentang Lazismu? Lazismu adalah lembaga nirlaba tingkat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan secara produktif dana zakat, infaq, wakaf dan dana kedermawanan lainnya baik dari perseorangan, lembaga, perusahaan serta instansi lainnya.
Lewat artikel pengumuman kali ini, kami ingin memberitahukan bahwa ada kabar seru dari Lazismu.
Bersama Kompasiana, Lazismu mengadakan Writing Competition dengan tema “Aksi untuk Indonesia“. Dengan semangat memberi untuk negeri, Kamu diajak untuk membuat proposal kegiatan atau program untuk Indonesia yang ditulis dalam bentuk narasi.
Proposal yang diajukan harus berisi rangkaian atau rencana kegiatan/program yang ingin kamu buat yang sesuai dengan tema lomba. Proposal yang diajukan dapat berupa rencana kegiatan baru atau pengembangan kegiatan yang sudah kamu lakukan. Seru dan bermanfaat sekali kan? Untuk detail lomba, simak keterangan di bawah ini.
Syarat & Ketentuan
  • Peserta terdaftar sebagai anggota Kompasiana. Jika belum terdaftar, silahkan Anda registrasi dahuluregistrasi
  • Peserta sudah terverifikasi, belum terverifikasi? Verifikasi verifikasi. (Mohon konfirmasi melalui message ke akun Admin Kompasiana jika sudah melakukan verifikasi)
  • Tulisan dan ide merupakan hasil karya pribadi, orisinal (bukan karya orang lain atau hasil plagiat), dan tidak sedang dilombakan di tempat lain.
  • Tulisan berupa narasi yang menjelaskan rangkaian atau rencana kegiatan.
  • Rencana kegiatan merupakan kegiatan baru atau pengembangan kegiatan yang sudah dijalankan.
  • Rencana kegiatan harus berkelanjutan dan memberi dampak bagi masyarakat.
  • Konten tulisan tidak melanggar Tata Tertib Kompasiana.
  • Dapat mengirimkan lebih dari satu tulisan sesuai dengan aturan jeda tayang Kompasiana.

Mekanisme Lomba
  • Tema kegiatan general, bisa kegiatan untuk bidang pendidikan, ekonomi, lingkungan, sosial atau bidang lain yang lebih khusus.
  • Peserta wajib mencantumkan tag: aksibarenglazismu di tiap tulisan yang dilombakan.
  • Peserta wajib menuliskan dijudul tulisan hastag : #AksiBarengLazismu
  • Periode lomba akan berlangsung pada tanggal 30 Oktober-18 November 2014
  • Peserta wajib me-like fanpage & mem-follow akun twitter Lazismu ( Fanpage : lazismu & Twitter: @lazismu )
  • Tulisan yang dibuat juga disebarkan melalui akun media sosial (Twitter & Facebook)

Hadiah
Proposal yang menang akan mendapatkan pendanaan dari Lazismu agar bisa diwujudkan. Berapa biaya pendanaan yang disediakan untuk tiap kegiatan yang terpilih? Simak rinciannya berikut ini.
  • Juara I: 20 Juta Rupiah
  • Juara II: 15 Juta Rupiah
  • Juara III: 10 Juta Rupiah
Masih ada lagi, bagi pemenang juga akan mendapatkan dukungan dari seluruh kompasianer yang hadir di Kompasianival tanggal 22 November 2014 dalam bentuk donasi. Donasi yang terkumpul akan diberikan secara merata kepada setiap pemenang. Wow !
Ayo, kapan lagi kan kamu dapat kesempatan untuk mewujudkan aksimu untuk Indonesia? Kami tunggu proposalmu sekarang juga!

sumber : http://www.lazismu.org/index.php/aksi-untuk-indonesia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Keturunan Sebagai Upaya Perlindungan (Hifdzu Nasl)

Oleh: Immawan Muhammad Asro Al Aziz Keturunan ( nasl ) merupakan serangkaian karakteristik seseorang yang diwariskan orang tua kepada anak, atau segala potensi, baik fisik maupun psikis yang dimiliki seseorang dari orang tua melalui gen-gen. Keturunan juga merupakan faktor utama yang mempengaruhi perkembangan individu. Perhatian Islam terhadap keturunan dapat dilihat dari sejarahnya yang membuktikan bahwa merupakan hal yang sangat penting dalam, sehingga terdapat beberapa ayat al-Qur’an yang secara spesifik berbicara tentang penjagaan keturunan. Misalnya pada QS. al-Ahzab: 4-5 yang memberi tuntunan tentang proses pemberian nasab terhadap anak kandung dan anak angkat. Karena, perhatian terhadap keturunan juga berimplikasi terhadap hak pemberian nafkah, pewarisan harta, pengharaman nikah, dan lain-lain. Islam memberikan perhatian yang besar terhadap keturunan untuk mengukuhkan aturan dalam keluarga yang bertujuan untuk mengayominya melalui perbaikan serta menjamin kehidupannya

Implementasi Strategi Inovasi Produk Perspektif Al-Qur'an

A. Latar Belakang Manusia merupakan makhluk individual juga sebagai makhluk ekonomi. Banyak kebutuhan yang di perlukan oleh setiap manusia menjadikan ekonomi sebagai suatu ilmu untuk memenuhi keberlangsungan hidup seseorang. Hal bisa itu terjadi karena perubahan lingkungan yang fundamental merupakan daya dorong (driving forces) perubahan perekonomian dan bisnis. Perubahan dalam semua aspek kehidupan harus direspons sesuai dengan tingkat kebutuhan dan kemanfaatan bisnis. Di sisi lain, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memungkinkan perusahaan beroperasi di tingkat lokal, regional dan global, tanpa harus membangun system bisnis di tempat perusahaan tersebut beroperasi. Proses informasi dan komunikasi memperluas kemungkinan operasi jaringan perusahaan.  Disebutkan bahwa Koperasi di Jawa Tengah mengalami perkembangan jumlah koperasi aktif 22.674 (81,37%), tetapi tidak disertai dengan berkurangnya jumlah koperasi tidak aktif di Jawa Tengah dengan jumlah 5.19

Strategi Dakwah Ala Rasulullah

Oleh: Immawati Afifatur Rasyidah Islam merupakan agama perdamaian yang dianugrahkan oleh Allah swt dan perlu dijaga eksistensinya. Sebagai kader umat dan pewaris tampuk pimpinan umat kelak, sejatinya dewasa ini para generasi muda dilatih agar dapat menghadapi tantangan dan menjaga agama Islam ini. Berbagai kontroversi terjadi, agama dimonsterisasi, ulama didiskriminalisasi, umat dicurigai, dakwah dianggap provokasi, bahkan kebaikan pun dianggap radikalisasi. Salah satu   maqashidu syariah dalam agama Islam ialah hifdzu al-din (menjaga agama). Penjagaan terhadap agama dapat diimplementasikan dengan berbagai hal, salah satunya adalah dengan dakwah. Penyebaran dakwah tentu tak terlepas dengan metode atau manhaj atau thariqah. At-Thariqat Ahammu Min Al-Maddah, metode itu jauh lebih penting daripada materi. Ia merupakan sebuah seni (estetika) dalam proses penyampaian dakwah. Secara leksikal, metode ialah the way of doing. Sebaik-baik kualitas materi yang disampaikan dalam pembelajaran